Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Contoh Pidato Anak



Halo sobat…. Sudah bisa berpidato? Berpidato merupakan salah satu keterampilan dalam bidang public speaking (atau berbicara di depan umum). Tidak mudah lho untuk berbicara di depan umum, perlu suatu latihan yang sungguh-sungguh. Nah salah satu cara untuk melatih keterampilan berpidato adalah dengan mempelajari dan mencoba mempraktikkan naskah-naskah pidato. Baiklah ini adalah contoh naskah pidato anak yang cocok untuk adik praktikkan. Ayo semangat untuk berlatih……

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah  SWT yang mana kita masih bisa bertemu dan berumur panjang, mudah-mudahan tambah usia kita tambah berat timbangan amal baik kita di akhir kelak. Amin…
Alhamdulillah pada kesempatan ini yang berbahagia ini, saya bisa hadir disini di rumah Bapak/Ibu (.................) dalam rangka Milad saudara kita tercinta “....................................”.
Teman-teman apa sih tujuan kita berkumpul disini, ada yang tahu? Tujuan kita berkumpul disini buan untuk melihat group PETER PAN atau UNGU yang mempunyai lirik ....
“ Andai ku tahu ...” (sudah sudah)
Tapi kita berkumpul disini karena 3 hal:
Yang pertama, bersilaturrahmi. Saya datang dari sebrang mau bersilaturrahmi kepada Bapak Ibu dan teman...  Kumaha daramang? Semoga  silaturrahmi kita termasuk pada hadits Rosul yang artinya:
Barang siapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan diberkahkan rizkinya maka perbanyaklah silaturrahmi”. Mudah-mudahan pertemuan kita termasuk di dalamnya, Amin.
Yang kedua, berkumpulnya kita disini sebagai perwujudan rasa syukur. Karena Bapak/ibu disini punya pahlawan cilik penerus cita-cita orang tua bangsa dan negara. Dan pada hari ini diperingati ulang tahun yang ke (............).
Teman-teman peringatan ulang tahun ini tidak semata-mata mengikuti gaya, kebiasaan orang barat, tetapi sebagai perwujudan rasa syukur, karena sampai saat ini adik (............) sehat, cerdas, ceria.
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih” (Q.S. Ibrohim : 7).
Teman-teman yang saya cintai
Kita adalah sebagai penerus cita-cita orang tua, untuk itu akhlak kita harus diperlihatkan. Syeh Nasir bin Muhammad dalam kitab “Tanbihul Ghofilin” menjelaskan berbakti pada orang tua itu diantaranya:
1.    Mendo’akan keduanya
       Suka mendo’akan orang tua ? Minimal setiap habis shalat membaca:
2.    Apabila berkata dengannya haruslah lemah lembut, tutur kata yang sopan. Berkata “Ah” saja tidak boleh apalagi perkataan yang menyakiti hati.
3.    Apabila salah satu ayah/Ibu membutuhkan pertolongan, kita wajib mensegerakan untuk membantunya. Jadilah kita anak yang khidmat kepada orang tua
4.    Tujuan kita berkumpul yang ke 3 adalah mari kita sama-sama mendo’akan dik (.............) dan kedua orang tuanya dengan bertambahnya usia, semoga bertambah pula kebaikan dan manfaat baik di keluarga, masyarakat, negara dan agama.
Sekian dari saya, mudah-mudahan ada manfaatnya.


0 komentar:

Post a Comment

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot